Rawatan Menguatkan Bakat Ayam Type Lock, Birma, Pama Dan Lainnya - SASANA NGAPAK

Salah satu kesalahan terbesar dalam merawat ayam adalah hanya fokus ke merawat fisik tapi lupa membangun sisi mental atau perilaku mungkin pernah alami, punya ayam waktu abar perdana atau awal rawat, tekniknya mewah, baik teknik BK maupun Birma tapi setelah dirawat sampai otot justru tekniknya berubah dan kita bingung kenapa penyebabnya.

Pada dasarnya setiap ayam sudah punya teknik bawaan (bakat), Yg harus kita perhatikan adalah menguatkan teknik ini.

Ayam, sebagaimana binatang lain belajar dari pengalaman baik pengalaman baik maupun trauma/buruk. Sehingga di awal latihan adalah memperkuat pengalaman baik untuk memperkuat kepercayaan dirinya dan menghindarkan trauma setiap pengalaman abaran akan terekam di alam bawah sadar si ayam.

Cara Merawat Ayam Type Ayam Lock

1. Abar perdana test lawan ayam yg tidak terlalu bagus adu lehernya sehingga ayam kita bisa mengusai lock kanan-kiri.

Ulangi sampai beberapa kali abaran sehingga dialam bawah sadarnya tertanam bahwa dia adalah ayam lock kanan - kiri.

2. Berikutnya bertahap tingkatkan kualitas lawan abarannya, tapi perlu diingatkan, jangan sampai ayam kita kalah adu leher dulu.

3. Jika di awal-awal latihan ayam kita langsung kalah teknik maka resikonya ayam kita akan trauma dan terbiasa gampang menyerah adu teknik dan kemudian stylenya sering balik centong, atau bahkan turun ngewer.

4. Setelah otot ayam mapan (sekitar 5x abaran), biasanya mental dan style nya pun sudah mapan dan tidak berubah lagi.
Setiap bertarung dia akan menggunakan style locknya dengan maksimal dan penuh keyakinan/ngotot.

5.Untuk ayam birma pun berlaku prinsip yg sama dari awal latihan fokus bentuk stylenya dulu. Abar dengan lawan yg gampang di timpuk dan dihindari. Itulah kenapa kita sering liat video abaran birma, lawannya untulan ayam kampung.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel