Dalam Sejarah, 5 Jenis Ayam Aduan Termahal di Thailand Bahkan Di Dunia

Ayam Negeri Thailand terkenal dengan kualitas-kualitas supernya. Maka hal ini menjadikan wajar jika ayam-ayam thailand harganya sangat mahal apalagi yang mempunyai beberapa gelar juara atau beberapan kali win dengan betting tinggi, harganya sampai puluhan juta bath atau jika di indonesiakan bisa mencapai milliaran rupiah.

Namun, jangan salah juga perlu diketahui dilansir dari vloger Indonesia di Thailand sendiri banyak ayam tersedia ayam yang cukup murah mulai 4.000 bath dan puluhan ribu bath yakni yang berasal dari peternak kecil disana.

Berikut Inilah lima Ayam yang diakui sebagai ayam paling mahal di Thailand, bahkan mungkin di dunia.

1. Ayam WHITE FANG/ SILVER FANG/ KHEIYW/ TARING

Diboyong ke Ayutthaya afiliasi pada peringkat pertama, satu farm dengan MANEEDAENG Chanachai farm dan tercatat sebagai ayam paling mahal di dunia.

Dibeli dengan harga 5jt baht/ Rp.2.250.000.000 rupiah (dua milyar dua ratus lima puluh juta rupiah), dengan rekor 5x champion dan menang game terakhir 15.4jt baht melawan pama jalak hantu Kowsem team. Owner ayam ini adalah Mr. Mana.

ayam pakhoy WHITE FANG/ SILVER FANG/ KHEIYW/ TARING Ayam Aduan Termahal di Sepanjang Sejarah Ayam Thailand Bahkan Dunia
AYAM WHITE FANG/ SILVER FANG/ KHEIYW/ TARING


2. RED MACHINE GUN
Pama terbaik yang tembakannya seperti senapan mesin. Dibeli dengan harga 4.4jt baht/ Rp. 1.980.000.000 rupiah (satu milyar sembilan ratus delapan puluh juta rupiah).

Lihat Gambar Red Machine Gun
RED MACHINE GUN Ayam Aduan Termahal di Sepanjang Sejarah Ayam Thailand Bahkan Dunia
AYAM RED MACHINE GUN



3. AYAM THAILAND COCOA Ratchayothin Farm

Ayam kuda lari yang sangat cepat, pindah dari Ratchayothin farm ke Noomrongmee. Dibeli dengan harga 4jt baht/ Rp. 1.800.000.000 rupiah (satu milyar delapan ratus juta rupiah).

Lihat Gambar AYAM COCOA
COCOA Ayam Aduan Termahal di Sepanjang Sejarah Ayam Thailand Bahkan Dunia
Ayam Thailand COCOA



4. DAM PANALYSON (Dewa Hitam)
Pukulan seperti angin, diyakini sebagai reinkarnasi king pama Ninja yang mati beberapa tahun lalu dan kemudian dibeli oleh Mr. Tuk dengan harga 4jt baht/Rp. 1.800.000.000 rupiah (satu milyar delapan ratus juta rupiah).

Lihat Gambar Ayam Termahal DAM PANALYSON:
DAM PANALYSON Ayam Aduan Termahal di Sepanjang Sejarah Ayam Thailand Bahkan Dunia
Ayam Thailand DAM PANALYSON


5. WHITE KING (Khaw Rachan)
Dibeli dari Mr. Anan Reangroj dan kemudian di boyong oleh Mr. Tuk ke Noomrongmee dengan harga 2.5jt baht/ Rp. 1.125.000.000 rupiah (satu milyar seratus dua puluh lima juta rupiah).

Lihat Gambar Ayam Termahal WHITE KING

WHITE KING Ayam Aduan Termahal di Sepanjang Sejarah Ayam Thailand Bahkan Dunia
Ayam Thailand WHITE KING

Rekor yang luar biasa, untuk instropeksi diri bahwa nilai produktifitas kita terkadang bisa kalah dengan binatang yang namanya ayam. Jadi tidak usah bersombong tetap rendah hati saat kita sudah melambung tinggi dengan materi. Justru bersikap rendah hati adalah kekayaan yang tak ternilai dari setiap manusia.

Sumber:
Kim Hyun Fee

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel