DARI AHLINYA, INI PAKAN TAMBAHAN TERBAIK UNTUK AYAM BANGKOK [PRO DAN KONTES]

MAKANAN TAMBAHAN HARIAN TERBAIK AYAM Bangkok - Ayam bangkok atau ayam bangkok memang perlu dirawat secara khusus setiap harinya tujuannya untuk menjaga kualitas ayam tersebut agar semakin maksimal dan tidak mudah sakit. Adapun agar kondisi fit pada ayam aduan tetap terjaga, ada beberapa perawatan sehari-hari yang musti anda lakukan seperti mandi, penjemuran, latihan seperti kliter, istirahat, serta pemberian pakan dan suplemen yang perlu diberikan sehari-harinya untuk ayam anda. makanan tambahan atau ektra fooding juga harus berkualitas dan bernutrisi.

Extra fooding atau makanan tambahan yang diberikan adalah makanan tambahan untuk  ayam bangkok yang berguna menambah nutrisi, stamina, dan untuk daya tahan tubuh ayam yang diberikan untuk rawatan rutin harian.Makanan tambahan berkualitas baik ini didapat dari master ahlinya ayam yakni ANTONI MARTADIPURA pemilik peternakan PUTRA JAYA FARM.

"Extra fooding terbaik mulai diberikan kepada ayam pada masa rawatan dapat berupa gula merah, telur, kunyit, tomat, jahe, belut."

1. Gula merah

Sebab gula merah berfungsi sebagai sumber stamina tambahan untuk  ayam bangkok

2. telur / belut

Telur dan belut berfungsi sebagai sumber protein untuk ayam, protein berguna untuk pembentukan otot-otot ayam. Apalagi ayam yang dalam proses rawatan sangat membutuhkan protein untuk pembentukan otot-otot, kita bisa memilih salah satunya antar telur dan belut dalam memberikannya untuk ayam. Kalau telur dianjurkan menggunakan telur ayam kampung, yang telah direbus dahulu, kalau belut mentah yang telah di potong-potong terlebih dahulu.

3. Jahe, kunyit, tomat

Jahe, kunyit, tomat berfungsi untuk melindungi daya tahan tubuh ayam dari berbagai penyakit, tomat juga berfunsi sebagai sumber vitamin c untuk ayam, dan juga menjaga agar proses pencernaan pada ayam tetap lancar.

Dalam memberikan extra fooding dilakukan pada pagi hari, setelah ayam dilatih dan dimandikan, ayam diberikan extra fooding lalu dijemur. Extra fooding diberikan 3x dalam seminggu untuk ayam dalam masa rawatan untuk bertarung.

Setelah memberikan makanan tambahan yang baik kemudian anda juga bisa melakukan rawatan seperi dibawah ini 

1. Memandikan ayam bangkok
Cara merawat ayam bangkok kesayangan yang paling utama adalah ia harus dimandikan setiap harinya. waktu yang baik Mandi dilakukan pada pukul 08.00 sampai 10.00 pagi menggunakan air bersih maupun khemin. Memandikan ayam penting dilakukan untuk menjaga kesegaran dan kesehatannya. Bagi Anda yang masih pemula, belajarlah pada para botoh di kampung Anda tentang bagaimana cara memandikan ayam bangkok yang benar.

2. lakukan pengumbaran
Setelah ayam dimandikan, letakan ia di dalam kandang umbaran guna mengeringkan tubuhnya anda juga bisa meletakanyya dalam kurungan ayam yang cukup luas agar bebas mengepakan sayap-sayapnya yang basah.

3. Kliter atau Lari
Ayam bangkok aduan pun sesekali perlu berinteraksi dengan ayam-ayam lainnya. Oleh sebab itu, masing-masing 3 kali dalam seminggu berikan ia ayam babon atau ayam untulan guna dikejar atau kliter.

4. Memberikan istirahat yang cukup.
Setelah seharian berada dalam kandang umbaran atau kurungan ayam, pukul 4.00 senja ayam mesti segera dikandangkan. Istirahatkan tubuhnya supaya jangan sampai merasakan kelelahan kemudian diberi makanan yang bergizi.

5. Meberikan suplemen vitamin.
Selain butuh pakan dan minum cukup, supaya tetap sehat,  ayam bangkok pun membutuhkan suplemen tambahan. Berikan ia multivitamin B kompleks masing-masing 2 hari sekali. Di samping itu, gula merah dan tomat juga dapat ditambahkan sebagai suplemen alami penunjang kekebalan tubuh ayam.
Sekian

MAKAN TAMBAHAN TERBAIK UNTUK AYAM BANGKOK [PRO DAN KONTES]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel