DARI AHLINYA, INI CARA MUDAH MENJAGA KUALITAS PEMACEK AGAR SPERMA BAIK, DOYAN MACEK DAN TELUR MENETAS SEMUA

Ini adalah cara bagaimana menjaga kualitas pacek/atau pemacek ayam bangkok aduan anda tetap mau kawin, suka kawin maupun kuat kawin. Pada umumnya 1 pemacek yang bagus kuat membawai 5 ekor betina atau biang, namun sebaiknya dan kebanyakan para peternak besar hanya memberikan pemacek yang bagus dengan 2 ekor biang yang berkualitas. hal ini dilakukan agar stamina dan kualitas sperma ayam pemacek tetap baik dan berkualitas menurunkan anak-anakanya.

Lalu bagaimana cara menjaga kualitas pemacek agar sperma bagus dan gak males kawin?

bagi yang mempuanyai lahan luas ini yang harus dilakukan.

1. Setelah keluarkandang sebaiknya pacek diberi makanan pur ayam 594, jangung giling, nasi hangat, dan bekatul, campur semua makanan tersebut menjadi satu adonan kemudian berikan ke pemacek.

2. lakukan pemandian dan penjemuran seperti ayam perawatan setelah kering baru dimasukan ke kandang ternak/campur dengan biang.

3. sebaiknya, jangan biarkan ayam yang baru kawin langsung dengan biang betina ayam. tunggu beberapa saat kemudian baru dicampur lagi.

4. Sebaiknya ayam pemacek anda di biarkan lepas (diumbar bebas) agar dia mencari beberapa makanan yang dibutuhkan untuk pembuatan sperma sebaiknya memberi Makanan serangga seperti jangkrik, belalang maupun jenis serangga lainnya.

5. Ambil pemacek ketika sore seperti jam 5 sore kemudian beri makan dan pisahkan saat tidur jangan dicampur dengan biang.

apabila cara diatas dirasa masih cukup kurang anda dapat meberikan jamu ayam pemacek.

adapun jamu tradisional agar kuat dan gak males kawin.

Agar secara teratur dapat mengawini betina sebagai pemacek, jantan harus membutuhkan perawatan intensif. selain diberi cukup pakan, juga perlu diberikan obat penyehat tubuh dan penambah gairah kejantanan. berikut beberapa jamu yang dapat diberikan kepada pacek sbb.

1. Bawang putih 2 siung dilumat dan dicampur nasi hangat 1 sendok makan. kemudian dilolohkan untuk satu ekor jantan, pemberian ini cukup setiap 4 hari sekali.

2. Jahe segar 2 potong sebesar ibu jari diparut dan diperas airnya. air jahe ini dicampur sebutir kuning telur ayam dan diberikan setiap seminggu sekali untuk seekor ayam jantan.

3. Tepung beras 2 cangkir dicampur kencur parut 1 cangkir, lalu dibentuk menjadi butiran pil sebesar jagung. selanjutnya pil ini dijemur sampai kering. pemberiannya sebanyak 5 pil/minggu/ayam jantan.

4. lada 100 g ditumpuk menjadi bubuk halus lalu dicampur kencur parut 0,5 g, kuning telur ayam 5 butir, dan madu 1 sendok makan hingga terbentuk adonan kental. Adonan dibentuk butiran sebesar ruas jari kelingking dan dijemur sampai kering. jamu diberikan sehari sebelum digunakan sebagai penjantan sebanyak 2 butir.

5. jahe segar 1 ruas jari diparut dan diperas. air jahe dicampur bubur nasi 1 sendok makan dan disuapkan ke seekor ayam jantan. pemberiannya seminggu sekali.

6. jahe segar 1 ruas jari diparut dan diperas airnya. airnya dicampur kuning telur ayam 1 butir dan disuapkan untuk seekor jantan. pemberiannya cukup sekali dalam seminggu.

demikian lah resep jamu tradisional untuk meningkatkan gairah kawin untuk pejantan yang mau dijadikan pacekan.

Cara Mudah dan Ampuh Menjaga Kualitas Pemacek Ayam Aduan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel