Pukulan Tripel, Ini Aturan Terbaik Memakai Barbel Ayam Aduan

Disaat usia ayamnya telah pantas diberi perawatan persiapan buat menjadi ayam petarung yang sesungguhnya ada beberapa cara yang dilaksanakan oleh banyak penghobi ayam aduan yakni salah satunya pemakaian Barbel Ayam Aduan.

Banyak  informasi dan empiris tentang tekhnik yang sangat efektif dan paling tepat buat dalam menyusun dan latihan fisik kekuatan otot - otot inti serta nafas ayam aduan. Yaitu dengan tekhnik  yang berarti dengan 1 tekhnik dapat menyusun dan latihan fisik 5 otot - otot inti ayam aduan.

Baca Juga: Cara Mudah dan Praktis Membuat Barbel Ayam Gratis 

Manfaat Menggunakan Barbel Ayam Aduan

Tekhnik bukanlah tekhnik tiruan, namu tekhnik pengambangan yang didapatkan dari penelitian dan penelitian sekian banyak pihak dari hasil eksprimen, penelitian dan riset tersebut secara efektif dan tepat buat menghasilkan :
Membentuk otot leher ayam aduan yang mengandung dan latihan fisik kekuatan otot Leher ayam aduan sampai-sampai mudah mengerjakan penguasaan pertarungan terhadap lawannya.

Membentuk dan melatih fisik kekuatan otot sayap ayam aduan sampai-sampai lebih cekatan dan sayap tidak gampang terkulai ketika bertarung.

Membentuk dan melatih fisik kekuatan pangkal ekor supaya lebih gesit dalam peran dan kegunaannya sebagai kemudi gerakan-gerakan serangan terhadap lawan tarungnya.

Membentuk dan melatih fisik kekuatan otot paha dan kaki ayam aduan supaya mempunyai kekuatan extra power dalam kegunaannya sebagai senjata utama ketika bertarung.

Melatih ayam aduan dalam mengerjakan gerakan -gerakan berat sampai-sampai mempunyai nafas yang tertata panjang ketika bertarung
Petunjuk Pelatihan Barbel ayam aduan

Cara Terbaik Pemakaian Barbel Ayam Aduan

1. Terlebih dahulu, ayam aduan yang bakal diberi pelajaran fisik mesti dimandikan terlebih dahulu layaknya ayam aduan yang bakal diadu.

2. Pasang BARBEL ayam aduan pada kedua pergelangan kaki ayam sesuaikan Size BARBEL dan size kaki ayam aduan ( BARBEL size ukuran kaki 3 - 5 atau 6 - 10 ). Dianjurkan untuk memakai BARBEL PEMULA 200 gram buat ayam aduan yang belum terbiasa dengan latihan ini.

3. Tempatkan latihan fisik  diatas lantai yang basah dan licin ( berbahan kaca, tikar plastik atau keramik ).

4. Posisikan sebelah tangan kamu memegang pangkal ekor ayam aduan dengan telapak tangan menghadap keatas dan sebelah tangan kamu lagi siap menopang leher unsur bawah kepala ayam aduan tanpa menyentuh jakun (benjolan) yang ada di leher ayam aduan.

5. Angkat pangkal ekor itu lebih tinggi dari pangkal leher ayam aduan dan bersamaan dengan tersebut pula topang leher ayam aduan dengan telapak tangan menghadap keatas sampai-sampai ayam aduan mengerjakan gerakan - gerakan cepat dan powerful dengan mengepakkan sayapnya dan berlari diatas udara dengan ujung jari tidak banyak mengais lantai yang licin ( lihat gambar 1 diatas ).

Dan ulangi gerakan itu diatas berulang - ulang kali sekitar 10 - 30 detik sekali angkat dalam 1 x tempo latihan.

Nah, untuk mendapat  hasil yang maksimal, kerjakan latihan fisik  ini secara bertahap. Yaitu :

Aturan Pakai Barbel ayam aduan supaya punya pukulan Bom

Pada hari 1 - 7 sekali angkat sekitar 10 detik dan diusung sebanyak 30 x angkat ( sekitar 5 menit ) dengan BARBEL PEMULA 200 gram.

Pada hari 8 - 14 sekali angkat sekitar 10 detik dan diusung sebanyak 60x angkat ( sekitar 10 menit ) dengan BARBEL KELAS MENENGAH 300 gram.

Pada hari 15 - 21 sekali angkat sekitar 10 detik dan diusung sebanyak 90x angkat (15 menit ) dengan BARBEL KELAS BERAT 400 gram

HAL PENTING DAN PERLU PERHATIKAN DALAM LATIHAN INI

Jika ayam aduan nampak lelah dan keletihan, maka istirahatkan ayam aduan sejenak selama lebih 3-5 menit.

Setelah mengerjakan latihan fisikH, segera lepas BARBEL yang terpasang pada pergelangan ayam aduan sebelum ayam aduan melangkah tidak sedikit dengan BARBEL yang masih terpasang di kaki.

Setelah melakukan pelajaran , segera lepas ayam aduan pada kandang umbaran yang pantas paling tidak seluas 2 M X 2 M selama tidak cukup lebih 1 jam supaya ayam aduan dengan leluasa dapat mengerjakan refressing otot secara alami.

Disarankan supaya tidak memakai BARBEL pada ayam aduan yang sedang diumbar.

Disarankan supaya tidak menurunkan ayam aduan ke arena tarung baik untuk pelajaran adu / sparing terlebih buat arena adu tarung, belum saatnya.

Latihan  ini segera dikurangi menjadi 1x 15 menit dalam seminggu bilamana ayam aduan sudah nampak :

1. Telah berotot leher, sayap, badan dan paha yang kekar.

2. Disaat melakukan pelajaran , ayam aduan yang diajar selalu berjuang mencakar tangan pelatih yang sedang menopang leher ayam aduan laksana ayam aduan yang hendak melakukan gerakan serangan pukulan ke lawan tarungnya.

3. Telah mampu, dengan ringan melakukan pelajaran  dengan mengenakan BARBEL KELAS BERAT 400 gram sekitar 15 - 25 menit tanpa letih dan dengan nafas yang tertata panjang ( tidak ngos-ngosan ).

Setelah menempuh gemblengan latihan fisik  selama tidak cukup lebih 30 hari dengan terbentuknya fisik yang ideal sebagai ayam petarung "kekar dan padat", ayam belum saatnya turun arena tarung yang sesungguhnya, akan tetapi ayam aduan mesti menjalani langkah berikutnya yakni tahap pembentukan kekuatan extra power dan tekhnik tarung.

Aturan Terbaik Memakai Barbel Ayam Aduan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel