DARI AHLINYA, 8 CARA MUDAH DITERAPKAN AGAR AYAM BANGKOK TIDAK TERSERANG PENYAKIT - ANTONI MARTADIPURA FARM

Ayam bangkok kesayangan terserang penyakit adalah sesuatu yang anda benci dan sama sekali tidak inginkan. Apalagi ayam satu isi kadang anda ludes terserang penyakit. Namun tenang dibawah ini ada cara ampuh agar ayam bangkok anda sama sekali tidak ada yang sakit. cara dibawah ini memiliki 8 poin yang benar-benar harus diperhatikan.

Ini adalah cara yang bisa dibilang cukup terbaik agar ayam bangkok tidak mudah terserang penyakit seperti Tetelo (ND),Gumoro, Cacingan, Snot, Ngorok, Berak Kapur, Berak Hijau, Kolera, Berak Darah, tidak nafsu makan, kembung pada tembolok dan lain sebagainya.

Cara ini adalah cara yang diambil dari vlog ahlinya ayam bangkok yakni antoni martadipura farm yang sudah berpuluh tahun menggeluti dunia perayaman dan lama tinggal di bangkok.

8 CARA MUDAH AGAR AYAM BANGKOK ANDA TIDAK TERSERANG PENYAKIT


1. Vaksin rutin setiap bulan, baik vaksin suntik maupun tetes seperti ND LASOTA dan juga vaksin wajib 1 kali seumur hidup.

2. Kebersihan kandang dari mulai tempat pakan, air minum, umbaran dan tempat tidur harus dibersihan setiap hari (wajib).

3. Perhatikan kepadatan Kandang (jangan terlalu padat) dan makin luas makin bagus.
Anda lebih baik memiliki ayam sedikit daripada tempat kecil ayam bangkok kebanyakan. Misal kandang ayam anda hanya bisa memuat 20 ekor saja namun anda memaksakan hal ini bisa dipastikan ayam anda mudah terserang penyakit.

4. Cermati dan perhatikan kondisi dan sikap ayam, seperti nafsu makan dan jangan ada ayam yang berantem sebab ayam setelah berantem sangat mudah terkena penyakit.

5. Jangan makanan dan minuman (berkualitas) seperti sebaiknya jangan memberikan nasi basi ke ayam dan gunakan prebiotik untuk minuman.

6. perhatikan arah masuk sinar matahari, seperti kandang harus ada sinar matahari pagi masuk sebab kadang yang terkena matahari ada beberapa kuman yang mati.

7. Perhatikan fentilasi, ini untuk mengatur suhu dan udara segar. sama seperti manusia sebab udara segar atau ganti ayam akan sehat.

8. berdoa dan zakat ternak seperti 70 ekor dizakati 1 ekor ayam.

Nah, itulah 8 poin rahasia agar ayam bangkok tidak mudah terserang penyakit dan sehat semua.

CARA AMPUH AGAR AYAM BANGKOK TIDAK TERSERANG PENYAKIT - ANTONI MARTADIPURA FARM


Simak selangkapnya Video Berikut : 8 CARA MUDAH AGAR AYAM BANGKOK ANDA TIDAK TERSERANG PENYAKIT


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel